::..Instalasi Mikrotik (router/bandwidth/wireless). Instalasi jaringan internet, LAN, mikrotik, router, hotspot dan voucher hotspot serta maintenance warnet. email:sila.sazali@gmail.com.::

Pengalaman Pertama Pakai SCUBA


Aku posting pada Mar 17, 2007 di multiply
Sudah hampir satu semster aku tergabung dalam Marine Science Diving Club (MSDC). Selama itu pula aku latihan renang, setiap minggu dua kali. Tapi karena berbagai aktivitas, aku biasanya ikut seminggu sekali. Sebagai persyaratan untuk sertifikasi selam, semua anggota club harus bisa & lulus latihan dasar. Jadi, MSDC juga pengurusnya pada ngga bisa selam, karena baru terbentuk. Namun sejak awal dilantiknya pengurus hingga sekarang latihan dasar seperti renang terus dilakukan.


Karena sebagian besar member club sudah mencapai berbagai syarat, tadi pagi (17 Maret) kami mulai berlatih dengan peralatan Scuba Komplit. Karena kami hanya membawa dua set, jadi aku dapat giliran yang kedua. Kami latihan di kolam renang Kalinjuhang, dengan kedalam maks 4 meter. Setelah berpose, aku langsung menceburkan diri ke bagian kolam yang paling dangkal, lalu memasang belt dengan 3 buah besi (6 kg) pemberat. Sebelum turun, aku telah memakai pakaian selam, sepatu dan fin utk penyelaman. Dibantu oleh kawan2 laen, aku mengenakan BCD yang sudah dirangkai dengan regulator, dan tabung.

Aku mencoba menenggelamkan diriku di dalam air. Beberapa saat aku beradaptasi. Akhirnya aku benar-benar menikmati asyiknya menyelam di bawah permukan air dengan peralatan lengkap. Pada kedalaman tertentu, aku equalizing untuk menyamakan tekanan di telingaku. Akhirnya aku berputar-putar pada kedalaman 4 meter.

Aku membayangkan betapa indahnya kalau dasatr kolam ini ditumbuhi dengan ankea terumu karang. Aku bahkan sempat merasakan halisinasi saat itu. Kata pelatih kami sich, karena efek kedalaman dan oksigen yang dihirup. Pokoknya seru dech...!!