::..Instalasi Mikrotik (router/bandwidth/wireless). Instalasi jaringan internet, LAN, mikrotik, router, hotspot dan voucher hotspot serta maintenance warnet. email:sila.sazali@gmail.com.::

Ujian Proposal

Mundur punya mundur, akhirnya Sabtu (05/4/2008) kemarin aku akhirnya seminar proposal juga. Ceritanya sih panjang banget, tapi yang aku tulis hanya pendek. Ceritanya, Kamis aku sudah kesana kemari mencari dosen penguji. Alhasil, aku tidak mendapatkan dosen penguji yang hanya tinggal satu orang lagi, sedangkan seorang dosen penguji telah standby kapanpun aku seminar. Pembimbingku sendiri, Prof. Dr. Feliatra DEA, men"deadline" aku sampai hari Sabtu.


Aku bingung sendiri, karena semua dosen yang berhubungan dengan penelitianku tidak ada yang bisa hari Sabtu. Hari Jumat semua dosen IK (Ilmu Kelautan) rapat. Saat itulah Pak Feliatra menggandeng Dr. Joko Samiaji untuk mau menjadi pengujiku. Alhasil, pak Joko bersedia karena dia merasa kasihan tidak ada dosen yang mau menjadi pengujiku, (hiks..hiks...dia bilang ke aku begitu). Dia sendiri sebenarnya ahli di bidang botani laut, bukan mikrobiologi. Selain itu, dia juga ketua IM Here (proyek yang mendanai penelitianku, beasiswa gitulah..).

Saat seminar (Sabtu, 05/04) aku mendapat banyak pertanyaan dari pembahas. Beberapa pertanyaan mereka aku kesulitan menjawab, aku bisa menjawabnya dengan mengira-ngira. Ternyata benar juga. Saat penguji memberi pertanyaan, ternyata aku benar-benar kelimpungan, ada metode yang tidak aku kuasai. Tapi, kondisi masih aku lalui, aman.

Berakhir sudah kekhawatiran pertama... Beberapa hari kemudian aku melihat nilai seminar proposal, B. Alhamdulillah...